Saturday, December 13, 2008

Membuat sebuah adsense

Untuk membuat sebuah adsense pertama-tama kita harus membuat account di www.google.com, nanti kita akan diarahkan ke halaman pendaftaran account google jika ingin lebih mudah dalam mengintegrasikan adsense dengan blog yang kita miliki

apabila kita mendaftar ke Google Adsense menggunakan situs/blog berbahasa Indonesia maka kita hanya dapat memasang formulir pencarian Google Search di situs atau blog kita. Makanya, kalau mau daftar Google Adsense, silakan bikin situs/blog berbahasa Inggris.

Langkah-langkah Daftar Google Adsense

1. Buat situs/blog berbahasa Inggris


Supaya lebih mudah, buat saja blog berbahasa Inggris. Paling mudah bikinlah di Blogger. Syarat untuk bikin blog di Blogger hanyalah memiliki Google Account. Kalau belum punya silakan bikin dulu seperti yang saya ingatkan sebelumnya.

2. Isi situs/blog dengan Artikel/Posting Berbahasa Inggris

Isilah situs/blog dengan artikel/posting berbahasa Inggris. Saya sarankan minimal blog kita memiliki 10 artikel/posting berbahsa Inggris. Tentu saja lebih disukai artikel/posting yang orisinil. Akan tetapi, kalau memang sudah benar-benar mentok tidak bisa nulis pakai Bahasa Inggris, carilah free articles atau free contents. GoArticles.com adalah salah satu sumber free articles yang dapat dipakai. Tentu saja, kita harus mengikuti ketentuan dan syarat yang diberikan oleh penyedia free articles manapun, biasanya berupa permintaan untuk mempublikasikan seperti aslinya dengan tetap mempublikasikan nama penulis asli dan footernya.

3. Daftar Google Adsense

Setelah situs/blog Sampeyan siap dengan halaman-halaman/posting berbahasa Inggris (untuk blog saya sarankan minimal 10 tulisan) silakan mendaftar ke Google Adsense dengan menggunaka alamat situs/blog sebagai situs yang didaftarkan.

Pada saat mendaftar pastikan nama yang didaftarkan di Google Adsense sama persis dengan nama Sampeyan di KTP untuk menghindari masalah kesulitan mencairkan cek di kemudian hari.

4. Sambil Menunggu Keputusan Tetaplah Mengisi Situs/Blog


Sambil menunggu proses penilaian yang diberikan oleh Google Adsense saya sarankan Sampeyan tetap mengisi situs/blog dengan artikel/posting berbahasa Inggris. Saya sarankan seperti itu supaya situs/blog kita kelihatan sebagai situs/blog yang hidup.

5. Tunggu Keputusan Google Adsense


Proses persetujuan sesuai pengalaman saya 3 - 7 hari.


0 comments:

  © Blogger template por Emporium Digital 2008

Voltar para o TOPO